Beranda » Internet » Software »

Youtube Mendukung HTML5, Akhir dari Era Flash?

Sebagaimana kita ketahui bersama, HTML5 kian matang menggantikan elemen flash untuk konten web interaktif. Berbagai games berbasis kombinasi teknologi WebGL dan HTML5 beredar di Internet. Youtube pun telah mengeluarkan versi HTML5, walau saat ini masih dalam masa trial.

youtube html5

Mode trial dari Youtube saat ini tidak mengherankan, mengingat masih banyak orang yang menggunakan browser lawas dan belum mendukung teknologi HTML5. Sebagaimana kita ketahui, keberadaan HTML5 dimaksudkan untuk mengurangi ketergantungan pada add-ons dari pihak ketiga.

Apakah ini pertanda akhir buat Flash? Saat ini juga semakin banyak device yang tidak lagi mendukung Flash, seperti Apple dan Windows Phone. Flash dikeluhkan terlalu banyak menggunakan sumber daya PC, dan berujung pada penggunaan tenaga listrik yang boros.

Bagi Anda yang ingin mencoba versi HTML5 dari Youtube, Anda dapat mengunjungi tautan link berikut:
http://www.youtube.com/html5

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube