Beranda » Hardware »

Wow, Kini Gembok Tidak Pakai Kunci Lagi

Gembok merupakan perlengkapan serba guna karena dapat berfungsi sebagai pengaman tambahan. Di Indonesia, gembok merupakan perlengkapan semi-wajib yang dapat dimanfaatkan untuk mengamankan sepeda, motor, loker, dan lain sebagainya.

Namun, menggunakan gembok berarti Anda harus membawa kunci tambahan. Ini berarti Anda harus repot membawanya dan menyelipkannya bergantungan dengan kunci-kunci lain.

Jika Anda tidak hati-hati, bisa saja kunci gembok Anda hilang terselip entah ke mana. Bentuknya yang kecil membuat orang cenderung menyepelekan.

Kini problem tersebut hampir teratasi. Kali ini, OckCorp sedang memulai project pengembangan Teo Padlock, sebuah gembok yang tidak membutuhkan anak kunci untuk membukanya. Proses buka gembok dilakukan lewat perangkat bluetooth pada smartphone (yang mana sekarang merupakan fitur standar di berbagai ponsel cerdas).

Teo Padlock Gembok Tanpa Kunci

Kelebihan lain dari fitur ini adalah, Anda dapat menyuruh orang lain membuka gembok jika Anda mengirimkan detail kode akses. Tersedia pula konfigurasi lebih lanjut, seperti siapa saja yang bisa diberi akses dan berapa lama hak akses buka gembok bisa mereka peroleh. Anda sebagai pemilik gembok asli dapat memantau siapa saja yang telah membuka gembok tersebut.

Teo Padlock merupakan project yang dikembangkan melalui situs KickStarter. Ini berarti, mereka membutuhkan pendanaan dalam proses pengembangannya. Jika Anda tertarik, dapat langsung kunjungi project mereka di KickStarter untuk membeli dan melihat berbagai konsep yang ditawarkan oleh pengembang.

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Casing iPhone OutdoorCasing iPhone Outdoor

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube