Beranda » Health » Sci-Tech »

Wow, Es Krim Ini Berubah Warna Ketika Dijilat

Seorang ilmuwan asal Spanyol baru-baru ini menciptakan es krim istimewa yang dapat berubah warnanya jika dijilat. Saat ini warna yang dapat berubah adalah biru terang keunguan menjadi merah jambu dan ungu ketika dijilat.

Sang ilmuwan berusia 37 tahun itu, Manuel Linares, menjelaskan bahwa es krim yang ia buat menggunakan bahan yang netral dan tidak berbahaya. Manuel menyebut senyawa yang ia gunakan dalam racikannya sebagai zat Xamaleon.

Manuel memang masih merahasiakan resep es krim miliknya, namun ia memberikan bocoran bahwa reaksi senyawa tidak hanya melibatkan zat yang terkandung di dalam es krim saja. Air ludah yang ada di lidah manusia membantu proses perubahan warna sehingga memungkinkan fenomena es krim ajaib ini terwujud.

es krim berubah warna

Saat ini, es krim dengan rasa tutti-frutti (semacam campuran buah dan kacang) baru bisa didapat di Catalan saja (sebuah kota di Spanyol). Manuel sendiri tidak terpaku pada zat Xamaleon saja. Ia juga berencana mengembangkan es krim dengan fenomena ajaib lainnya, seperti berubah warna ketika terkena cahaya sinar matahari.

Baca lebih lanjut:
http://www.diaridegirona.cat/estiu/2014/07/23/xamaleon-gelat-que-canvia-color/679876.html

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Apa Kabar Energi Terbarukan Indonesia?Apa Kabar Energi Terbarukan Indonesia?

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube