Beranda » Gadget » Hardware »

Wireless Charging untuk iPhone 5S Seharga $25

Ada sedikit suara namun cukup vokal di komunitas pengguna iOS yang menginginkan Apple memberikan fitur wireless charging pada berbagai perangkat mereka.

Beberapa perangkat iOS terbaru, seperti iPhone 5S, 5C dan iPod 5G ternyata memang belum mengadopsi teknologi ini, berbeda dengan Nokia 920 yang telah menjual smartphone dengan fitur terintegrasi.

Wireless charging sendiri, sesuai dengan namanya, merupakan teknologi pengisian baterai (charging) suatu device tanpa menggunakan colokan kabel (wireless) ke perangkat itu sendiri.

Pada praktiknya, disediakan sebuah bantal pad khusus yang telah dicolok ke dalam listrik dan menjadi tempat device diletakkan untuk melakukan pengisian. Jadi, tetap saja butuh colokan listrik, namun tidak dicolok ke smartphone, melainkan ke bantal pad khusus tadi.

wireless charge

Baru-baru ini, perusahaan iQi berhasil mengembangkan sebuah alat khusus yang memungkinkan keluarga iPhone 5 memiliki fasilitas wireless charging. Alat itu sendiri berbentuk seperti sticker dengan ketebalan hanya 0.5mm. Di bagian bawah, sticker tersebut memiliki konektor yang dicolok ke dalam interface lightning iPhone. Selanjutnya, Anda dapat mengganjal sticker dengan softcase apapun tanpa merusak fungsi charging.

wireless-charging

Untuk melakukan pengisian baterai, letakkan iPhone dengan sticker menghadap ke pad wireless charging. Pad akan memberikan notifikasi apabila peletakan kurang pas. Berguna sebagai peringatan bahwa pengisian belum bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat demo iQi pad berikut:

Solusi yang sangat menarik bukan? Baca lebih lanjut di sini:
http://www.indiegogo.com/projects/iqi-mobile-seamless-wireless-charging-for-iphone

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube