Beranda » FOSS » Software »

Wine 1.6 Dirilis Setelah 16 Bulan Pengembangan

Sebuah jangka waktu yang cukup lama, sekitar 16 bulan, dan kini versi stabil terbaru dari aplikasi Wine sudah dirilis untuk umum.

Wine 1.6 dikatakan membawa 10.000 lebih perubahan, dengan perubahan utama di antaranya adalah dukungan penuh untuk transparansi Windows, Paket Mono untuk dukungan aplikasi .NET yang lebih baik, serta dukungan untuk driver Mac.

Tim pengembang Wine juga menyatakan bahwa aplikasi mereka kali ini akan memberikan kompatibilitas yang lebih baik untuk berbagai program dan game. Memang tidak dirinci aplikasi dan game apa saja yang dapat berjalan dengan baik melalui software ini, namun Anda dapat membaca log mereka lebih lanjut di alamat http://www.winehq.org/announce/1.6.

wine1.6

Bagi Anda yang belum mengenal aplikasi ini, Wine merupakan program yang memungkinkan Anda menjalankan berbagai program untuk platform Windows dari Linux, MAC, BSD, atau operasi lain. Anda tidak memerlukan lagi salinan Windows untuk menjalankan program-program tersebut.

Jika Anda mengunjungi database aplikasi milik Wine, Anda dapat melihat bahwa Linux dapat menjalankan game World of Warcraft 5.3 versi Windows. Tentunya hal ini berguna bagi Anda yang baru bermigrasi ke Linux, namun terbatas pada pilihan aplikasi dan masih sulit beradaptasi.

Tags:

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Diablo III dan Wine Dilarang Digunakan oleh BlizzardDiablo III dan Wine Dilarang Digunakan oleh Blizzard

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube