Beranda » Software »

Windows 8 Keluar 26 Oktober Tahun Ini

Sudah beberapa kali pihak Microsoft mencoba merahasiakan tanggal rilis produk teranyar mereka, Windows 8. Seolah memberi kejutan, bocoran terakhir dikabarkan Windows akan keluar menjelang Natal tahun ini. Namun baru-baru ini, Windows chief Steven Sinofsky akhirnya memberitahukan tanggal rilis Windows 8, yaitu 26 Oktober 2012.

Windows 8 membuang semua ciri khas Windows yang telah ada bertahun-tahun. Bocoran dari Windows versi Consumer Preview memperlihatkan bahwa Start Menu dengan logo Windows yang akan memunculkan menu drop down ke atas telah dibuang oleh Microsoft. Sebagai gantinya, tombol Windows di keyboard akan memunculkan menu Metro ketika ditekan.

metro windows 8

Tampilan Metro seolah lebih menekankan pada style tablet, sementara Windows identik dengan sistem operasi PC. Memang kecenderungan pola berkomputer masyarakat dunia mengarah pada penggunaan komputer tablet, tapi sepertinya terlalu terburu-buru bagi Microsoft. Menu dropdown telah ada sejak tahun 90-an, yakni di era OS Windows 95.

Untuk harga, versi upgrade dari situs Microsoft akan dibanderol seharga 40$ saja, termasuk jika Anda sudah mendownload versi Consumer Preview. Jika Anda menginginkan versi DVD, Microsoft akan menghargainya sebanyak $70. Selengkapnya mengenai berita rilis ini dapat Anda baca di blog Microsoft di alamat berikut.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube