Beranda » Hardware » Software »

Windows 8 dengan Prosesor ARM di CES 2012

ces-2012Microsoft akhirnya memamerkan fitur baru Windows 8, yakni dukungannya terhadap prosesor ARM. Hal ini sebagaimana ditunjukkan pada event CES 2012, di mana tablet dengan OS Windows 8 dipamerkan di balik kaca. Di balik kaca? Yap Microsoft tidak ingin orang bermain-main dengan tablet tersebut sebelum OS benar-benar siap.

Ada tiga perusahaan yang membuat tablet dengan OS Windows, dan semuanya tidak mengizinkan orang untuk menggunakannya. Nvidia membawa 3 tablet Windows 8, Texas Instruments memamerkan tablet Windows 8 di ruang pertemuan, dan Qualcomm yang bekerja sama dengan Microsoft juga tidak menunjukkannnya.

tablet-win-8

Perwakilan dari masing-masing perusahaan mengatakan bahwa Microsoft membatasi mereka dalam menunjukkan perangkat tablet berbasis Windows 8 tersebut. Windows 8 masih dalam posisi pre-beta dan belum final, sehingga kemungkinan masih banyak bug yang dapat mengecewakan orang yang bermain-main dengan tablet tersebut. Anda bisa lihat, tapi Anda tidak boleh mencobanya.

Chris Flores, Direktur komunikasi Microsoft untuk Windows mengatakan bahwa pengembangan OS Windows 8 untuk versi ARM sedang di jalur yang tepat. Peluncurannya direncanakan akan berbarengan dengan versi prosesor x86 (versi desktop), namun belum bisa dipastikan kapan. Untuk versi x86 sendiri, versi beta direncanakan akan keluar Febuari 2012.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube