Beranda » Gadget »

WhatsApp Hentikan Dukungan untuk iOS 7.0 pada 2020

Sudah dipastikan bahwa iOS (sistem operasi untuk perangkat mobile dari Apple) versi 12 akan dirilis akhir tahun 2018. Ini berarti, bagi Anda para pengguna iOS 7, perangkat Anda kini sudah berusia lima tahun.

Akhirnya masa itu akan segera tiba. Baru-baru ini pihak WhatsApp mengumumkan bahwa mereka tidak akan mendukung lagi iOS 7 pada tahun 2020, tepatnya 1 Februari 2020. Jika ditotal hingga tahun 2020, dukungan untuk iOS 7 mencapai tujuh tahun. Cukup lumayan bagi orang yang lumayan malas mengganti gadgetnya.

Pihak WhatsApp juga menyatakan bahwa mereka akan berhenti mendukung Android Gingerbread (2.2) di tahun 2020 dan Nokia S40 (versi Symbian) per tanggal 31 Desember 2018. Untuk iOS, dipastikan beberapa pengguna dapat melakukan pembaruan OS jika perangkatnya mendapat dukungan dari Apple.

Namun untuk pengguna Android Gingerbread dan Nokia Symbian, sepertinya Anda harus mengganti perangkat Anda. Lagipula, kami kira hal ini cukup mengherankan jika masih ada orang yang menggunakan OS versi lawas tersebut. OS tersebut telah berusia lebih dari 10 tahun dan bahkan sparepart cadangannya akan susah ditemukan di pasaran.

Sumber:
https://blog.whatsapp.com/10000617/WhatsApp-support-for-mobile-devices

Beri Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube