Beranda » Internet » SosMed »

Whatsapp Beta Terbaru Kini Mendukung Berkas GIF

whatsappWhatsapp bisa dibilang pendobrak dominasi BBM yang selama ini nyaman bermain di bisnis internet messenger (IM).

Berkat fiturnya yang tidak membutuhkan PIN dan paket data khusus (seperti paket BBM pada Blackberry terdahulu), pengguna Whatsapp semakin banyak dari hari ke hari.

Baru-baru ini Whatsapp juga memberikan fitur baru kepada para penggunanya. Jika Anda terbiasa menggunakan versi beta, versi 2.16.293 memungkinkan Anda mengirim dan menampilkan berkas gambar GIF.

Jadi, fitur ini hanya terbatas bagi para pengguna Whatsapp versi beta dan mungkin saja akan diterapkan pada versi normal ke depannya.

Bagi Anda yang belum tahu, berkas GIF merupakan format gambar animasi dengan dukungan hingga 256 warna. Berkas ini tidak membutuhkan fasilitas tambahan jika ditampilkan pada browser internet, PC desktop, dan smartphone.

Berbeda dengan berkas Flash dari Adobe (sebelumnya Macromedia), ia membutuhkan pengaya (add-ons) tambahan agar berkas animasi dapat ditampilkan.

Jika Anda sudah memasang versi beta terbaru tersebut, Whatsapp akan membuat folder baru bernama “Whatsapp Aminated GIFs” di dalam direktori smartphone Anda. Anda harus mencari sendiri file GIF di dalam smartphone Anda sebelum mengirimnya ke orang lain. Atau, Anda dapat membuka situs Giphy untuk mendownload berbagai koleksi berkas GIF.

Sebelumnya WhatsApp juga sudah merilis berbagai fitur menarik. Selain dapat melakukan panggilan suara, Whatsapp juga memberikan fitur penyuntingan foto. Anda dapat menambah stiker atau doodle pada gambar sebelum mengirimnya ke lawan chat Anda.

Sumber:
http://www.androidpolice.com/2016/10/04/whatsapps-latest-beta-finally-finally-finally-lets-send-gifs/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube