Beranda » SosMed »

WeChat Capai Akun Pengguna Hingga 1 Miliar

Saat ini kita tahu bahwa WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan daring (internet messenger) terpopuler. Tapi di Cina, Whatsapp belum mampu menyaingi aplikasi WeChat. Dalam laporan terbaru, dikatakan bahwa WeChat sudah berhasil mencapai angka akun pengguna hingga 1 miliar di seluruh dunia.

Angka ini tentunya sangat mengesankan karena WhatsApp bulan lalu juga sudah mengumumkan angka pengguna aktif mereka hngga 1,5 miliar per bulannya. Ini berarti, perlahan WeChat mulai mengejar angka statistik capaian Whatsapp.

Namun yang perlu digarisbawahi adalah, angka ini merupakan jumlah akun dan bukan pengguna. Seorang pengguna bisa saja membuat membuat beberapa akun, misal untuk pribadi, kantor, sekolah, dll. Jumlah angka pengguna WeChat sebenarnya dipastikan lebih rendah.

Bagi Anda yang belum tahu, WeChat lebih dari sekedar aplikasi buat ngobrol. WeChat juga digunakan untuk pembayaran mobile, mengambil pinjaman, melakukan pembelian, dan sebagainya. Jadi, angka 1 miliar tersebut mungkin saja masih bisa bertambah ke depannya seiring dengan promosi dan strategi marketing yang jitu.

Sumber:
https://www.theverge.com/2018/3/5/17080546/wechat-chinese-social-media-billion-users-china

Tags:

Beri Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube