Beranda » WebDev »

Waspadai Jargon 10 Besar Webhosting Terbaik

Jika kita melakukan pencarian dengan kata kunci “best hosting indonesia” di Google, entry pertama kita akan melihat situs www.webhosting.info.

Jika kita akses situs tersebut, kita akan melihat sebuah chart dalam bentuk diagram balok dan tabel persentasi mengenai market share dari berbagai penjual hosting di Indonesia.

Dari diagram kita bisa melihat MWN (Masterweb) di nomor 1 dan 2, IDWebhost di nomor 3, RumahWeb di nomor 4, ArdHosting nomor 5, disusul Jagoan Hosting, indowebsite, QWords, Dracoola, dan Jack hoster untuk nomor 6 sampai 10.

Yang perlu diperhatikan adalah penentuan peringkat di situs webhosting.info itu sendiri. Di halaman tersebut kita bisa melihat sebuah link yang menjelaskan bagaimana mereka menentukan peringkat suatu penjual hosting.

web hosting stats

Pada halaman tersebut, kita bisa melihat bahwa peringkat dibuat berdasarkan banyaknya domain yang menggunakan name server dari provider hosting tersebut. Kesimpulannya, peringkat terbaik didasari pada banyaknya domain yang menggunakan nameserver hosting tersebut.

Padahal istilah terbaik bukan di persoalan banyaknya domain yang diregistrasikan oleh si penjual hosting, melainkan kejujuran dari si perusahaan untuk tidak menjual hosting melebihi kapasitas mesin server mereka. Selain itu, reputasi pengelolaan keamanan dalam mengelola server serta dukungan dari segi teknis juga sangat berpengaruh.

(bersambung)

4 tanggapan untuk artikel

  1. Maaf gan, saya penasaran, yg komentar kemarin pas saya klik “Kirim sebagai BarisPerintah” keliatan muncul dari 0 komentar berubah jadi 1 Komentar, tapi komentar saya tidak muncul, saya refresh lagi tetep ga muncul komentar saya walau tertulis “1 komentar” hehehe

    Apa Disqus memang seperti ini ya? Maaf OOT, saya juga pakai Disqus jd agak bingung . . .

  2. Ya, jangan tergiur dg jargon terbaik, padahal belum tentu web kita aman dan pelayanan tesu nya bisa diandalkan..juga jangan tergiur space hosting besar dan murah, eeeh..taunya memorynya dibatasi, baru instal beberapa plugin aja udah out of memory

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube