Beranda » FOSS » Gadget » Software »

Ubuntu Merilis Proyek Ubuntu for Android

Canonical menepati janjinya dengan melebarkan sayap Ubuntu ke perangkat mobile. Baru-baru ini mereka meluncurkan Ubuntu untuk Android. Rilis ini memberikan pengalaman komputer desktop Ubuntu pada perangkat Android dengan docknya. Lebih dari sekedar virtualisasi Ubuntu, developer Ubuntu for Android mengembangkan sistem yang menyatu dengan Android 2.3 (Gingerbread).

ubuntu-for-android

Ubuntu for Android bukan OS mobile baru. Daripada mengikuti Apple atau Google, Cannonical lebih memilih program yang dapat berjalan di atas platform Android. Setelah Anda menginstall paket Ubuntu for Android, Anda tetap memperoleh interface biasa ketika beraktifitas dengan ponsel Android Anda. Namun, jika Anda mengaktifkan dock HDMI, layar lebar Anda langsung berubah menjadi interface Ubuntu dengan Unity-nya.

Bagian terbaik dari Ubuntu for Android adalah, Anda tetap bisa menelpon dan SMS ketika fitur dock diaktifkan. Anda juga bisa mencoba berbagai program Ubuntu, seperti mengedit dan melihat koleksi gambar, membaca email, memutar musik dan video. Semuanya berasal dari berbagai file yang ada di ponsel Anda. Untuk berita selengkapnya mengenai proyek ini, Anda dapat kunjungi situsnya di sini.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube