Beranda » FOSS »

Ubuntu 12.04 Memasuki Versi Beta Pertamanya

Kamis kemarin, Cannonical telah merilis Ubuntu 12.04 (Precise Pangolin) versi beta pertamanya yang tersedia untuk desktop, server, dan cloud. Edisi ini memiliki fitur yang mendukung chipset hemat energi dari Sandy Bridge dengan sistem Linuxbeserta aplikasi office LibreOffice versi 3.5.

Ubuntu-12.04-LTS-Precise-Pangolin

Yang membuat spesial dari edisi Precise Pangolin adalah ini merupakan rilis dengan dukungan jangka panjang (Long Time Support – LTS) dan masih menggunakan interface Unity. Pada edisi ini, Rhythmbox menjadi pemutar musik default dan dukungan terhadap CLickPad semakin ditingkatkan.

Proyek ini juga telah menampilkan menu khusus dari Ubuntu, Ubuntu HUD, yang diklaim akan menjadi sistem masa depan navigasi antara pengguna dengan komputer. Jika Anda penasaran dengan versi beta, Anda dapat langsung membuka situs resmi Ubuntu di alamat berikut – Website Resmi Ubuntu. Versi final diperkirakan akan keluar pada bulan April.

Bagi Anda yang kesulitan untuk mendownload, Indokreasi dapat mengirimkan ISO ini dalam bentuk CD installer. Cukup dengan biaya CD kosong beserta ongkos kirim ke tempat Anda.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube