Beranda » Gadget »

UbiSlate 7Ci, Tablet Murah Seharga Rp 465 Ribu

Bukan becanda, Datawind sebagai produsen tablet asal India berencana membuat tablet seharga $38. Sang CEO mengatakan bahwa tujuan pembuatan tablet ini adalah memperluas pengalaman berkomputer tiap orang, terutama di sekolah dan kelompok masyarakat dengan daya beli terbatas.

Datawind sendiri dikenal sebagai produsen tablet Aakash, tablet yang memang dikenal murah dan memberikan potongan harga bagi para pelajar di India. Pada November 2012 lalu, Aakash 2 dilepas seharga $35. Kini, mereka siap dengan produk murah berikutnya yang diberi nama UbiSlate 7Ci dan siap dilepas dengan harga $38.

Harga murah tentunya ada aspek yang harus dikorbankan sebagai kompensasinya. Benar, tablet ini hanya berkecepatan 1Ghz dengan prosesor single core, bergandengan dengan RAM sebesar 512MB. Walau begitu, spesifikasi tersebut sangat memadai untuk keperluan browsing, sosial media, melihat email, dan membuka file-file multimedia.

ubislate

Resolusi layarnya terbilang kecil, hanya 800×480. Begitu juga dengan penyimpanan internal yang hanya sebesar 4GB. Untung saja tersedia slot microSD sehingga Anda dapat menambah kapasitas tambahan jika memang Anda membutuhkan. Sebuah port mini USB juga diberikan untuk kemudahan transfer data ke PC.

Selain terbatas pada resolusi dan kapasitas penyimpanan, UbiSlate 7Ci juga hanya memiliki konektivitas jaringan via WiFi. Untuk menambah fungsionalitas 3G, Anda harus memasang dongle modem 3G tambahan.

Tertarik? Anda dapat mengunjungi website DataWind di alamat http://ubislate.us

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube