Beranda » Gadget »

Tujuh Hal Menyebalkan dari iOS 6

Seiring dengan peluncuran iPhone 5 kemarin, saat itu juga mulai diperkenalkan sistem operasi teranyar ponsel cerdas Apple, yakni iOS 6. Banyak pujian yang terlontar, namun banyak juga kritikan terhadap iOS 6. Mashable menjabarkan bahwa ada 7 hal menyebalkan dari iOS 6, sebagai berikut:

  1. App Store yang kaku
    Walaupun Apple telah berusaha keras memoles App Store agar lebih cantik dan indah, namun fitur pencarian hanya membatasi satu hasil pada layar. Ini tentunya menyebabkan pengguna harus lebih sering meng-scroll layar ke bawah.
  2. Aplikasi Peta
    Aplikasi peta pada OS ini mungkin merupakan hal yang paling banyak dikritik oleh orang. Selain hilangnya arah transit, pengguna juga menemukan bahwa pemetaan gambar terlihat kacau antara jalan rusak dan letak monumen yang tidak sesuai. App ini tentunya aplikasi baru semenjak Apple menghilangkan aplikasi Google Maps dari App Store.
  3. Youtube App
    Hilangnya aplikasi Google Maps diikuti juga dengan hilangnya aplikasi Youtube. Namun, penguna tetap bisa mendownload aplikasi Youtube yang lebih baik di App Store.
  4. iphone-6

  5. Terlalu banyak Facebook
    Jika Anda mengintegrasikan fitur sosial dengan aplikasi Facebook, Anda dapat langsung berbagi gambar dan mengupdate status tanpa harus login ke aplikasi. Sayangnya integrasi ini juga mengintegrasikan kontak di Facebook dan aplikasi kalendar. Untung saja fitur ini memiliki opsi untuk dimatikan.
  6. Font tidak konsisten
    Fitur Find MyiPhone menyertakan font yang belum pernah dilihat pada iOS. Font ini juga tidak sesuai dengan OS dan aplikasi secara keseluruhan.
  7. Alarm yang konstan
    iOS memperkenalkan fitur baru, yakni alarm pengingat pada kalender iCloud. Tapi, aplikasi ini menggunakan bunyi pengingat yang sama untuk berbagai event yang berbeda.
  8. Bug pada kalender
    Beberapa pengguna memperoleh pengalaman yang anek ketika menekan tombol “Today” pada aplikasi Calendar. Scroll bergerak otomatis secara misterius.

Tags:

Bagikan tulisan ini

Tulisan yang berkaitan

Apple Rilis iPhone 5Apple Rilis iPhone 5

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube