Beranda » Travel »

Terpaksa Transit di Singapura? Tidak Usah Khawatir

Seseorang bertanya di situs Quora, sebuah situs tanya jawab (Q/A) yang cukup terkenal dengan cakupan internasional. Dalam suatu perjalanan, ia harus transit di Singapura dalam kurun waktu yang cukup lama.

Ia bertanya ke mana ia harus menunggu selama 12 jam di Bandara Changi, Singapura.

Jawaban cukup menarik disampaikan oleh salah satu pengguna Quora bernama Ankur Sharma. Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan di Changi Airport. Yang menarik adalah, beberapa hal malah tidak membutuhkan biaya sama sekali.

changi airport movie corner

  1. Ada banyak mesin pemijat kaki yang tersebar di Bandara Changi. Anda dapat menggunakannya secara gratis.
  2. Jika Anda harus bermalam di Bandara akibat transit, gunakan fasilitas Snooze Lounge. Ruangan ini memang disediakan secara gratis bagi penumpang yang ingin tidur.
  3. Di Terminal 2 dan 3 terdapat hiburan berupa film gratis dari berbagai genre dan dibuka 24 jam. Dilengkapi dengan TV flat dan sofa yang nyaman, waktu tunggu Anda akan menjadi menyenangkan.
  4. Muak dengan harga-harga makanan yang mahal di bandara? Anda harus mencoba food courts di dalam terminal. Harga yang dijual standar dengan harga di luar terminal.
  5. Tidak punya waktu lama? Anda dapat mencoba mengunjungi kebun anggrek dan katkus. Tempat ini dibuka selama 24 jam dan gratis.
  6. Berpergian bersama anak-anak? Anda dapat mengunjungi area bermain anak-anak (kids play). Area ini memang dikhususkan bagi anak-anak berusia 2 s.d. 12 tahun.
  7. Yang cukup menarik dari bandara Changi adalah adanya area Kinetic Rain. Sebuah hujan buatan yang butiran airnya terbuat dari alumunium yang mengilap. Dikendalikan oleh 1216 motor penggerak, Kinetic Rain akan menyajikan tarian butiran air yang bergelombang. LokasiĀ dari tontonan gratis ini terdapat di terminal 1.
  8. Jika Anda letih dan ingin berenang atau berendam di kolam air hangat (jacuzzi), cukup bayar 17$ untuk memperoleh fasilitas ini.
  9. Changi airport menawarkan fasilitas wifi internet gratis. Dekat dengan gerbang imigrasi, terdapat kios-kios yang menyediakan username dan password untuk mendapatkan fasilitas ini. Yang lebih menarik adalah, semua kursi di ruang tunggu memiliki stasiun pengisian listrik.
  10. Area gaming dengan mesin konsol Play Station dan XBOX 360.
  11. Yang tak kalah penting adalah berbagai interior dan taman-taman kecil yang tersebar di area terminal. Kolam ikan dengan air yang bening juga akan memberikan ketenangan dan kenyamanan ketika transit di bandara Changi.

Sumber bacaan:
http://www.ultrawidelife.com/15-reasons-why-i-love-singapore-changi-airport/

Beri Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube