Beranda » Gadget » Games »

Terjadi Kerusuhan di Tokyo Gara-gara Pokemon GO

Siapa bilang permainan Pokemon GO semakin meredup? Buktinya, baru-baru ini game tersebut menyebabkan kekacauan di Odaiba, Tokyo, Jepang. Sebuah Pokemon langka muncul di daerah tersebut dan tiap orang dari berbagai kalangan dan usia tumpah ke jalanan berlarian, semata untuk memburu pokemon langka tersebut.

laprasKejadian itu terjadi pada 21 September 2016. Sebuah Pokemon langka bernama Lapras (Japanese: ラプラス Laplace), secara tiba-tiba muncul di Odaiba.

Orang-orang berlari-lari secara serampangan tidak menghiraukan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Hal ini tentu saja menyebabkan kekacauan di jalanan, macet terjadi, mobil mengerem dadakan, dan potensi kecelakaan menjadi tinggi.

Kejadian ini terus terang sangat mengejutkan. Kita semua tahu bagaimana disiplinnya karakteristik orang Jepang. Kebiasaan mengantre secara teratur dan taat peraturan merupakan budaya sehari-hari orang Jepang. Namun, semua hal itu sirna ketika kekacauan terjadi. Polisi setempat bahkan memberi tanda sementara untuk tempat tersebut sebagai wilayah rawan kecelakaan.

Saat ini pihak kepolisian sedang berkonsultasi dengan pembuat game untuk memutuskan penempatan karakter Pokemon yang lebih baik lagi. Hal ini supaya hal-hal buruk yang lebih fatal tidak terjadi lebih lanjut ke depannya.

Bagi Anda yang belum tahu, Odaiba sendiri merupakan wilayah pulau buatan berukuran luas di wilayah Tokyo. Daerah tersebut merupakan destinasi populer bagi para wisatawan lokal maupun asing. Adapun Lapras merupakan karakter Pokemon berbentuk dinasaurus yang hidup di air.

Sumber:
http://www3.nhk.or.jp/shutoken-news/20160921/5863781.html (via Google Translate)

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube