Beranda » Health » Sci-Tech »

Tentara Inggris Mendapat Alat Fitness Tracker untuk Menjaga Kebugaran

Ada banyak hal yang dapat memotivasi seseorang untuk berada dalam kondisi tubuh yang baik, salah satunya adalah teknologi. Perangkat fitness tracker merupakan salah satu alat yang dapat menunjang kegiatan tersebut.

Fitness tracker dapat merekam aktivitas harian, sekaligus pengingat agar orang melakukan latihan-latihan tertentu. Ia juga dapat menginformasikan jumlah kalori yang terbakar, jarak pergerakan (joging), dan durasi latihan.

Dalam laporan terbaru, tampaknya para tentara di Inggris akan mendapat perangkat ini (fitness tracker) dengan merk Fitbits berbentuk gelang. Ini berarti, pemerintah Inggris merasa perlu untuk memotivasi prajuritnya agar tetap dalam kondisi yang baik.

fat UK army

Salah satu faktor mengapa negara Inggris mengeluarkan kebijakan ini adalah angka statistik kegemukan dari prajurit mereka. 18% prajurit menderita kegemukan, dan 1000 di antaranya menderita diabetes tipe 2. Wow, benar-benar sebuah statistik yang cukup mencengangkan.

Bagi Anda yang beluh tahu, Fitbit merupakan perusahaan asal Amerika yang bergerak di bidang pembuatan perangkat wearable (digunakan di tubuh) dengan spesialisasi pelacak aktivitas tubuh menggunakan teknologi nirkabel. Alat mereka dapat melakukan berbagai pengukuran aktivitas tubuh, mengukur durasi, dan merekam jumlah asupan kalori.

Sumber:
Telegraph UK

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #gratisan #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube