Beranda » Health » WebDev »

Template WordPress dengan Tema Medis dan Kesehatan

Jika Anda termasuk pelaku industri internet, terutama pengembangan website, tentunya Anda sangat mengenal WordPress. WordPress banyak digunakan sebagai platform publikasi di internet dan termasuk dalam teknologi web CMS yang lahir di era teknologi web2.0. Era tersebut memungkinkan tiap orang menjadi penerbit content web tanpa memerlukan keahlian pemrograman yang rumit.

Namun jangan salah, WordPress bukan sekedar platform blog biasa. WordPress sangat digemari karena manajemen pengelolaannya yang mudah dan sederhana.

Walau sederhana, penggunanya juga bukan sembarangan. Mashable dan Techcrunch merupakan beberapa contoh perusahaan profesional yang menggunakan WordPress sebagai platform publikasi mereka. Jumlah page view kedua website tersebut bisa mencapai ratusan ribu per hari, dengan pendapatan online yang terbilang tinggi.

new mashable

Sebagai salah satu CMS, tampilan WordPress dapat dikustomisasi menggunakan template. Analogi sederhana, template itu ibarat baju seseorang dengan berbagai aksesorisnya yang dapat diganti sesuai keinginan dan tujuan. Template WordPress juga dapat dibuat secara sederhana, atau bahkan dengan penambahan berbagai fungsi yang akan memudahkan penggunanya. Tergantung bagaimana sang developer meracik template yang ia buat.

Kali ini Indokreasi akan memberikan review template WordPress dengan tema medis dan kesehatan. Template ini diberi nama “Sido Waras” oleh sang dev. Kebetulan saya sudah mengenal developer, dan saya tahu kualitas ia sebagai web developer seperti apa. Kurang lebih sudah lima tahun ia membangun web berbasis PHP dan SQL, dan ia juga menggunakan framework CakePHP. Berikut ini tampilan dari template tersebut.

medicine-wordpress-template

Template Sido Waras dapat dikatakan sebagai template WordPress yang canggih. Anda dapat melakukan beberapa tweak dan bahkan kustomisasi lebih dalam hanya melalui fitur option dari panel admin. Template ini saya rekomendasikan bagi Anda yang ingin membangun web, namun tidak begitu mengenal bahasa pemrograman web.

Tidak hanya itu, template ini tetap nyaman dibuka dari smartphone/tablet karena menggunakan rancangan responsive design. Dukungan terhadap rich snippet akan membuat website Anda lebih terlihat di Google, terutama di hasil pencarian yang akan berdampak pada meningkatnya kredibilitas usaha Anda. Fitur lain yang tak kalah keren adalah, penambahan lokasi dari Google Maps secara mudah hanya dengan klak-klik mouse saja.

Berikut ini demo video dari Youtube. Anda dapat melihat berbagai fitur serta kecanggihan dari template Sido Waras.

Saat ini, developer membuka harga di angka 11$ selama masa promosi. Angka yang sangat murah untuk template yang canggih dan modern. Kami mengerti bahwa di Indonesia kebiasaan membeli untuk barang digital terlihat konyol. Prinsipnya, kalau ada yang gratis atau bajakan, kenapa tidak gunakan itu saja. Namun, tidak ada salahnya jika Anda membeli template ini untuk mendukung developer lokal, selain Anda juga akan mendapatkan berbagai fitur keren sebagai berikut:

  1. Kustomisasi logo via admin panel (tinggal klak-klik)
  2. Terintegrasi dengan slider
  3. Formulir kontak bawaan
  4. Widget tambahan pada footer
  5. Penambahan lokasi yang terintegrasi dengan Google Maps
  6. Responsive design
  7. Rich Snippet (meningkatkan traffic pencarian Google).

Tertarik? Anda dapat mengklik banner di bawah untuk melakukan pembelian (Anda juga dapat menghubungi kami jika Anda membutuhkan bantuan dalam bertransaksi dan pemasangan di website Anda).

buy-cheap-medicine-template

 

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube