Beranda » Oto-Tech »

Teknologi Baru Ford, Tinggalkan Mobil Anda dan Parkir Otomatis

Dalam 25 tahun terakhir, ukuran mobil umumnya menjadi lebih lebar sekitar 16%. Terbatasnya lahan yang tersedia untuk parkir mobil semakin menyulitkan para pengendara untuk meletakkan mobil mereka. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena teknologi terbaru terus berkembang membantu memudahkan Anda memarkir kendaraan Anda.

Teknologi mobil yang dapat memarkirkan kendaraan secara otomatis mungkin pernah kita lihat pada mobil sedan milik Mercedes-Benz S-Class dan E-Class. Namun, sepertinya Anda juga harus menyimak teknologi dari Ford yang satu ini.

Anda tidak perlu duduk di atas kursi kemudi untuk memarkirkan mobil Anda. Tinggal tekan tombol dari luar -layaknya remote TV-, selanjutnya Ford akan menyelesaikan permasalahan parkir Anda di daerah sempit sekalipun, baik itu di posisi lurus atau miring. Begitu Anda menekan remote, secara otomatis mobil akan mengganti gigi, akselerasi, dan mengerem.

Teknologi parkir otomatis ini (Fully Assisted Parking Aid) telah diuji coba di Belgia, bersamaan dengan demo teknologi Obstacle Avoidance technology. Teknologi Obstacle Avoidance dari Ford memungkinkan kemudi dan rem mobil diarahkan secara otomatis untuk menghindari menabrak mobil dan orang-orang yang berhenti atau melambat di jalur depan.

Sumber:
http://www.extremetech.com/extreme/168194-fords-amazing-new-tech-park-your-car-from-outside-the-car

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube