Beranda » Security »

Symantec Registry Mechanic Dituduh Menakuti Penggunanya

Seorang warga California, Amerika Serikat, memperkarakan Symantec ke meja hijau dengan tuduhan perusahaaan menakuti konsumen agar mereka membeli produk Symantec. Produk yang dimaksud adalah Symantec Registry Mechanic yang menawarkan peningkatan performa PC Windows. Tuntutannya juga terbilang besar, hingga jutaan dollar.

fake-av-symantec

Perihal tuduhan yang dipersoalkan adalah, Symantec Registry Mechanic melaporkan bahwa komputer dalam keadaan bahaya setelah mendiagnosa, padahal tidak ada diagnosa yang dilakukan. Symantec membuat simulasi seolah-olah PC dalam keadaan bahaya, taktik ini mirip-mirip Fake Antivirus Mallware yang pernah beredar.

Taktik ini bisa dibilang scareware yang akan menakuti Anda dan membuat Anda membayar $29.99 untuk membeli produk Symantec Registry Mechanic agar merasa lega PC Anda aman. Walau Symantec mengelak, tuduhan ini juga didukung oleh ahli forensik mallware komputer yang menyatakan bahwa Symantec Registry Mechanic memang melakukan trik.

2 tanggapan untuk artikel

  1. agung says:

    Iya bener, banyak juga yg kena takut user2 di indo gara software itu

  2. sayasendiri says:

    orang indo biar ditakut2in malah nyari bajakan :-p

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube