Beranda » SosMed »

Sudah Tahu Fitur Baru “Last Active” Instagram?

Bagi Anda yang belum tahu, Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur baru pada direct message (DM) yang menunjukkan kepada lawan chat berapa lama pengguna aktif di Instagram. Fitur ini serupa pula dengan fitur “Last Seen” di aplikasi WhatsApp yang memberitahu pengguna lain kapan Anda terakhir online.

Tidak jelas mengapa Instagram merasa perlu memasang fitur ini ke dalam aplikasinya, mengingat Instagram bukan merupakan aplikasi utama untuk berkomunikasi via teks, seperti BBM, WhatsApp atau Line.

Namun, sepertinya fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang mencoba berhubungan bisnis lewat Instagram. Wajar saja karena Instagram juga sudah banyak dimanfaatkan sebagai platform jual-beli berbasis daring.

Yang jelas, fitur ini sukses membuat resah para pengguna “biasa saja” yang mementingkan privasinya ketika sedang asyik “ber-instagram” ria.

Alasannya sangat jelas, aktivitas mereka di pesan Instagram dapat dipantau oleh pengguna lain. Mereka mungkin malah canggung jika harus menerima pesan langsung dari orang lain.

Untung saja tersedia pilihan pengaturan untuk fasilitas DM ini. Pengguna dapat dengan mudah menonaktifkan fitur aktif dengan mengakses profil dan lihat segmen pengaturan.

Di sana akan terdapat menu “Show Activity Status” dan matikan. Ingat jika Anda sudah menonaktifkan fitur ini, Anda juga tidak dapat melihat status aktivitas pengguna lainnya.

Beri Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube