Beranda » Hardware »

SSD 480GB dengan Interface PCIe Berkecepatan 2GBps

G.Skill telah merilis perangkat SSD dengan performa ekstrim berkapasitas 480GB. Kecepatan perangkat penyimpanan dengan tipe SSD SATA3 yang saat ini beredar di pasaran adalah 550MBps (premium). Adapun perangkat dari G.Skill ini mampu mencapai angka 2GBps, jauh melampaui hingga empat kali kecepatan SSD SATA3.

Produk itu diberi nama Phoenix Blade PCIe SSD, sebuah perangkat penyimpanan dengan interface PCIe. Interface inilah yang memungkinkan terjadinya transfer data supercepat karena bandwidth tinggi yang ditawarkan oleh PCIe. SSD ini sendiri sudah mendukung teknologi TRIM dan S.M.A.R.T untuk monitoring kondisi kesehatan perangkat.

Sayangnya, untuk menggunakan penyimpanan ini, ia membutuhkan driver khusus agar PC dapat mengenalinya. Untuk saat ini, sistem operasi (OS) yang didukung oleh G.Skill baru dari keluarga Microsoft saja. Windows yang didukung mulai dari versi 7, 8, dan 8.1. Dari segi hardware motherboard, slot yang dibutuhkan adalah PCIe Gen 2.0 8x.

PCIe-SSD

Tertarik? Sepertinya Anda harus menunggu karena produk baru saja diumumkan oleh perusahaan dan belum dilepas dipasaran. Untuk harga, sepertinya akan berada di atas produk SSD 480GB interface SATA3 kelas atas. Perusahaan hanya memberikan klaim garansi penggunaan, yakni hingga tiga tahun masa pakai.

Bacaan lanjutan:
http://www.gskill.com/en/press/view/g-skill-releases-extreme-performance-phoenix-blade-series-480gb-pcie-ssd

Tags:

Satu tanggapan

  1. Bud's says:

    gokil ni harddisk, tapi ga bootable kayaknya ya?

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube