Beranda » Games »

Spesifikasi Hardware PlayStation 4

Kemarin, Sony telah meluncurkan PlayStation 4, sebuah game console terbaru dari Sony. Versi sebelumnya adalah PlayStation 3, yang telah dirilis semenjak tahun 2006. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai harga yang ditawarkan, namun Sony menjabarkan secara rinci mengenai hardware dari PS4. Hal yang paling menarik dari hardware PS4 adalah penggunaan arsitektur x86, yang merupakan teknologi PC.

Perpindahan ke arsitektur x86 tentunya memiliki alasan tersendiri; harga, konsumsi daya, dan kemudahan dari teknologi standarisasi PC. Yang cukup mencengangkan, PS4 telah menggunakan APU, sebuah teknologi yang menggabungkan CPU dan kartu grafis dalam satu die. APU ini diberi kode nama “Jaguar”, sebuah CPU 64bit 8-core dari AMD dengan integrasi kartu grafis Radeon.

logo PS4

Untuk joystick, Sony telah mengupdate DualShock controller PS4 dengan tambahan jack audio. Anda tinggal mencolok jack headphone favorit milik Anda ke panel kendali untuk mendengar suara. Pada kontroler terbaru ini terdapat pula touchpad untuk bernavigasi serta tombol baru untuk share. Berikut ini spesifikasi Sony PlayStation 4 lebih lanjut:

Prosesor : AMD Jaguar, 64-bit, 8-core, kecepatan 2GHz
GPU : AMD next-generation Radeon™ (APU)
Memory : 8GB GDDR5
Storage : Harddisk Non-SSD
Optical Drive : Blu-Ray
Port : USB3.0
Network : (10BASE-T, 100BASE-TX, 1000BASE-T), IEEE 802.11 b/g/n
Lainnya : Bluetooth, AV output HDMI,
Analog-AV, out
Digital Output (optical)

Tidak banyak detail mengenai tampilan fisik mesin PS4. Sony sendiri pada event tersebut hanya menampilkan beberapa demo games, termasuk dari Squareenix dan Capcom. Beberapa game juga telah tersedia untuk pre-order, termasuk Blizzard Entertainment yang berencana akan merilis Diablo III untuk PS4. Rencananya, PS4 baru akan keluar pada musim gugur mendatang di Amerika Serikat.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube