Beranda » Gadget »

Spesifikasi Blackberry Z10

Pada 30 januari kemarin, RIM telah merilis handset Blackberry Z10 yang sudah menggunakan OS teranyar Blackberry 10. Walau kondisi penjualan Blackberry di tingkat dunia anjlok besar-besaran, RIM masih memiliki beberapa konsumen loyal di Asia, terutama Indonesia. Perubahan yang cukup tajam dari desain Blackberry Z10 adalah dihilangkannya keyboard fisik, dan diganti dengan keyboard virtual di layar sentuh.

Jelas Blackberry OS 10 berbeda jauh dengan seri-seri sebelumnya. Spesifikasi terbilang sudah mendukung high definition (HD), dengan memori internal yang cukup besar. Tentunya ini menjadi jaminan perangkat Anda jadi tidak sering hang. Dihilangkannya semua tombol sebagai input di bagian depan handset membuat semua proses navigasi dilakukan melalui layar sentuh.

Blackberry-Z10

Penasaran ingin tahu bagaimana spesifikasi yang disemat pada handset Blackberry Z10? Berikut ini beberapa fitur yang berhasil kami rangkum dari situs Ubergizmo.

Layar Ketajaman 720p dengan resolusi 768 x 1280
Lebar layar Luas 4.2 inci dengan display PPI 356
Prosessor Dual-core 1.5GHz
Memory RAM 2 GB
Penyimpanan internal 16GB (tersedia slot MicroSD)
Kapasitas Baterai 1,800 mAH
Network GPRS/Edge – 3G – HSPA+
Kamera Depan 2MP – dengan kualitas rekam video 720p
Kamera Belakang 8MP – dengan kualitas rekam video 1080p
Dimensi handset Ketebalan 0.47 inci (9 mm)
Lebar 2.68 inci (65.6 mm)
Ketinggian 4.84 inci (130 mm)
Berat 4.867 ons (138 g)

Mengingat segmentasi dan spesifikasi yang ditujukan dari handset ini ditujukan untuk menjadi pesaing iPhone 5 dan Samsung Galaxy S3, tampaknya Blackberry Z10 akan dilepas di kisaran harga kedua ponsel tersebut. Sebuah online store di Kanada baru-baru ini secara tidak sengaja memberikan bocoran harga, yakni di kisaran 799$ atau sekitar Rp7,8 Juta.

Ingin segera membeli? Tampaknya Anda harus menahan diri. Statusnya handset ini di luar Indonesia masih dalam pre-order, dan butuh beberapa saat sebelum akhirnya masuk ke pasar Indonesia.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube