Beranda » Gadget »

Sony Xperia Z Ultra, Phablet Bertenaga Spesialis Outdoor

Bertahun-tahun industri komunikasi mobile mencoba membuat perangkat yang benar-benar semini mungkin demi mendukung mobilitas manusia yang kian hari makin dinamis. Kini, konsep mini tersebut benar-benar runtuh karena perkembangan teknologi memungkinkan telepon seluler tidak hanya sebagai perangkat komunikasi saja. Kecanggihan teknologi sekarang memungkinkan prosesor bertenaga desktop dimuat ke dalam ponsel, sehingga membuat mereka jadi lebih cerdas bekerja melayani penggunanya.

Smartphone memang membuang batasan antara perangkat komunikasi mini dan perangkat untuk bekerja. Samsung melalui produk Galaxy Note mempertegas trend tersebut, dengan membentuk perangkat yang tetap mini, namun tetap nyaman dipakai bekerja. Jika tablet dinilai terlalu besar untuk perangkat komunikasi mobile, maka phablet (smartphone dengan layar besar) menjadi solusi kebutuhan bagi mereka yang tetap ingin bekerja, namun tetap bisa berkomunikasi.

Xperia-Z-Ultra

Satu lagi produk yang meramaikan jajaran phablet adalah Sony Xperia Z Ultra, sebuah ponsel bertenaga yang dapat digunakan untuk bekerja dengan kenyamanan layar lebar 6,44 inci. Dengan ketebalan hanya 6,5 milimeter dan berat 212 gram, phablet ini nyaman digunakan bagi Anda yang bertangan besar. Cocok untuk Anda yang doyan bermain di luar ruang, karena phablet ini antidebu dan antiair dengan derajat hingga IP55 and IP58 (lihat WikiPedia).

xperia z ultra

Layar lebar yang dimiliki oleh Xperia Z Ultra memungkinkan resolusi 1080 x 1920 dimuat dalam layar 6,44 inci. Dilengkapi prosesor quad-core Snapdragon 800 2.2GHz, chip grafik Adreno 330, dan RAM sebesar 2GB, phablet ini melakukan berbagai tugas berat Anda, seperti mengolah konten multimedia HD dan kegiatan multitasking. Untuk media penyimpanan, Xperia Z Ultra memiliki kapasitas internal sebesar 16GB dan masih bisa diekspansi hingga 64GB melalui slot microSD. Dari segi software, Xperia Z Ultra sudah menggunakan Android 4.2 Jelly Bean.

waterproof-phablet

Kelemahan utama dari phablet ini adalah, tidak adanya lampu flash untuk menunjang kamera utama sebesar 8MP. Cukup mengganggu jika Anda ingin mengambil gambar dalam situasi pencahayaan rendah. Namun bagi Anda yang tidak mempersoalkan hal tersebut, maka phablet ini layak Anda miliki. Ponsel ini antidebu dan air serta bertenaga besar. Untuk kenyamanan berkomunikasi, sebuah handset bluetooth juga diberikan oleh Sony.

Berikut ini detil spesifikasi lebih lanjut:

product-specification-sony-xperia-z-ultra

Penasaran harganya? Sony Xperia Z Ultra diperkirakan akan dijual seharga 719 Euro, atau sekitar 7.750 juta. Dengan harga yang terbilang mahal, masihkah Anda berminat membeli phablet ini? (cnet – geek)

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube