Beranda » Hardware »

Smartphone dan Tablet Akan Mendukung USB 3.0

Diperkirakan akhir 2012, ponsel cerdas dan tablet akan mendukung interface USB 3.0. Saat ini USB 2.0 masih menjamur di pasaran, namun semenjak Linux telah siap dengan dukungan terhadap USB 3.0, smartphone dan tablet berbasis Android akan segera mendukung teknologi ini. Secara teori, USB 3.0 memiliki 10 kali lipat kecepatan dari USB sekarang.

USB 3.0

Tentunya transfer USB 3.0 pada perangkat mobile tidak akan secepat transfer pada PC. Ada banyak pertimbangan untuk tidak memaksimalkan kecepatan, seperti konsumsi daya agar tidak berlebihan. Tapi, dipastikan transfer USB 3.0 akan lebih cepat ketimbang teknologi USB sekarang. Teknologi ini juga tetap akan mendukung USB versi di bawahnya.

Rahman Ismail, CTO dari forum yang memperkenalkan teknologi USB pada event CES Las Vegas menyatakan, “Transfer data yang sebelumnya 15 menit, akan menjadi 1 menit 10 detik”. Tidak hanya soal kecepatan, Ismail juga menjanjikan teknologi USB akan menyediakan ukuran baru colokan USB 3.0 agar dapat diterapkan pada komputer Ultrabook yang tipis.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube