Beranda » Games » Hardware » People »

Seseorang Meninggal Ketika Bermain Gim Realitas Virtual

Gim virtual reality (VR) saat ini belakangan semakin populer. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya perangkat yang dibuat oleh produsen perangkat keras (hardware) dan vendor game untuk menunjang aktivitas bermain dengan realitas buatan tersebut.

Tapi, ada kejadian naas yang berhubungan dengan teknologi VR ini. Seorang pemain gim asal Rusia yang berusia 44 tahun ditemukan tewas di kediamannya ketika bermain Start Wars VR. Dari hasil penyelidikan sementara, pria tersebut tidak sengaja menabrak meja kaca ketika bermain dan menggunakan perangkat kacamata virtual.

Yang cukup mencengangkan, setelah pria tersebut tersandung dan menabrak meja kaca, alih-alih menghentikan permainan dan mencari pertolongan, pria tersebut justru tetap melanjutkan permainan yang sedang ia lakukan. Walhasil, dugaan sementara menyatakan bahwa pria tersebut meninggal karena kehabisan darah akibat luka terkena pecahan dari meja kaca.


(gambar via trendhunter.com)

Kita tentu saja berharap kejadian ini bukan preseden buruk dari tren gim VR. Sebabnya mungkin sepele, tapi kejadian ini melibatkan hilangnya nyawa seseorang. Jelas kita tidak butuh hal-hal kontroversial semacam ini bukan? Bagi Anda yang akan berencana memainkan gim realitas virtual, pastikan kondisi lingkungan di sekitar Anda dapat mendukung hal ini.

Bacaan lebih lanjut:
https://www.trymodern.com/2905/man-accidentally-kills-himself-playing-vr-video-game

Beri Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube