Beranda » Games » People »

Sejarah Video Games ala MysteryGuitarMan

Mendengar kata sejarah, pastinya terlihat seperti membaca tumpukan buku-buku tebal di meja. Bagi Anda yang gemar membaca, kegiatan tersebut bukan masalah, dan bahkan terbilang sangat menyenangkan. Namun bagi Anda yang tidak suka membaca, kegiatan tersebut tergolong menyebalkan.

MysteryGuitarMan mengatasi hal tersebut dengan membuat video menarik tentang bagaimana sejarah perkembangan mesin video games dari waktu ke waktu. Walau singkat, video tersebut memuat gambaran singkat bagaimana mesin console game berevolusi dari tahun ke tahunnya dan membeberkan sejarah dengan cara yang menyenangkan.

Di mulai dari tahun 1950-an, MGM menampilkan mesin game pinbal yang biasa ditemukan di bar film zaman dulu. Era joytick dengan tongkat pernah kita kenal di mesin Atari, sekitar tahun 70-an. Beralih pula pada mesin 8bit Nintendo di tahun 1990, hingga era 2010-an sekarang dengan stick berupa gitar untuk game Guitar Heroes.

Sekarang ini, Microsoft sudah lama mengembangkan teknologi Kinect untuk platform game. Anda bahkan dapat berinteraksi dengan game menggunakan gerak anggota tubuh Anda. Kira-kira evolusi apalagi yang akan terjadi ke depan di dunia video games?

Sumber:
MysteryGuitarMan Chanel on Youtube

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube