Beranda » Hardware »

SanDisk Extreme SSD: 10x Lebih Cepat dari HDD Umumnya

Sandisk pada tanggal 15 Februari kemarin telah mengumumkan produk SSD barunya dengan nama Extreme SSD. Drive ini tersedia dalam ukuran kapasitas 120GB ($189.99) dan 240GB ($399.99). Nama Extreme mengindikasikan kecepatan transfer data yang dimiliki oleh drive ini.

sandisk-SSD

Pihak SanDisk mengatakan, Extreme SSD 10x lebih cepat dari HDD 7200rpm. Sebagai perbandingan, hardisk standar akan memakan waktu boot komputer kurang lebih sekitar 16 detik. Menggunakan drive ini akan membuat waktu boot dan shut down jadi 10x lebih cepat.

Kelebihan drive penyimpanan ini tidak hanya di soal kecepatan saja, Extreme SSD diklaim lebih reliabel dan tahan lama karena lebih irit 30% konsumsi sumber daya listrik. Karena konsumsi listrik sedikit, suhu drive jadi lebih dingin. Penggunaan SSD juga membuat laptop atau PC Anda jadi lebih sunyi.

SSD-extreme-specs-sandisk

Jika Anda mengkhawatirkan daya tahan dari harddisk dengan tipe SSD, Anda tidak perlu khawatir. Pihak SanDisk memberikan garansi Extreme SSD selama 3 tahun dan jangka penggunaan 1.4 sampai 2.5 juta jam sebelum performanya mengalami penurunan.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube