Beranda » Gadget » Hardware »

Samsung Stop Buat LCD untuk Apple

Samsung telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak yang sedang berlangsung dengan Apple untuk menyediakan panel LCD untuk penggunaan berbagai device Apple. Ini berarti, tahun depan berbagai produk Apple, seperti iPad, iPod, iPhone, dan Mac sudah tidak lagi menggunakan panel Samsung.

Ada berbagai alasan dari kedua belah pihak untuk mengakhiri kontrak. Apple selalu mendorong Samsung agar dapat menyediakan perangkat yang harga murah, dan tampaknya hal tersebut kian tidak masuk akal bagi Samsung. Di lain pihak, Apple juga berusaha untuk mengurangi ketergantungan berbagai komponen dari manufaktur lain.

samsung panel lcd

Dengan masih berlangsungnya perseteruan antara keduanya, hubungan mereka kian memburuk. Padahal, pertengahan pertama tahun 2012 Samsung merupakan suplier terbesar bagi Apple dengan menyumbangkan 15 juta panel, mengalahkan LG dengan jumlah pasokan 12,5 juta dan Sharp 2.8 juta.

Kondisi ini cukup mengkhawatirkan bagi Apple, mengingat mereka baru gencar-gencarnya mempromosikan iPad Mini. Mampukah Sharp dan LG menyediakan kebutuhan Apple akan panel LCD, ataukah mereka telah memiliki manufaktur lain untuk memasok perangkat panel mereka? Bagi Samsung, kondisi ini tidak berpengaruh. Amazon masih menggunakan panel dari Samsung, dan tablet Google Manta 10 inci direncanakan membutuhkan panel resolusi tinggi Samsung.

Bacaan lebih lanjut:
http://www.extremetech.com/electronics/138362-samsung-to-stop-making-lcd-displays-for-apple

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube