Beranda » Cam-Photo » Gadget »

Samsung Galaxy NX, Kamera Pertama dengan OS Android

Samsung akhirnya merilis kamera pertamanya yang berbasis Android, Samsung Galaxy NX. Pemberian nama Galaxy pada kamera DSLR tersebut tentunya mengingatkan orang pada jajaran smartphone Android Galaxy Samsung lainnya.

Selain menggunakan sistem operasi Android, kamera ini juga dapat digonta-ganti lensanya. Dengan mekanisme lensa yang dapat digonta-ganti, Anda dapat menggunakan bermacam lensa, seperti pancake, telephoto, wide-angle, atau bahkan lensa 3D.

Panel Galaxy NX dibekali LCD sentuh dengan lebar 4,8 inci dan mampu merekam video HD hingga 25 fps (frame per detik). Galaxy NX mampu mengambil gambar hingga 20.3 megapixel menggunakan sensor APS-C dan ditunjang dukungan ISO 100 hingga 25.600.

Bagaimana dengan hardwarenya? Samsung menggunakan prosesor ARM quad-core dengan RAM sebesar 2GB, ditunjang dengan media penyimpanan internal hingga 16GB. Tersedia pula slot microSD untuk ekspansi lebih lanjut. Untuk konektivitas, Anda pasti terkejut ketika mengetahui bahwa kamera ini mendukung WiFi, Bluetooth 4.0, dan bahkan jaringan 3G/4G.

Samsung Galaxy NX

Samsung Galaxy NX

Samsung Galaxy NX

Harganya? Belum ada bocoran lebih lanjut soal ini dari Samsung. Tapi dari spesifikasi yang ditawarkan, sepertinya akan berada di kisaran $600 ke atas.

Baca lebih lanjut di Extremetech:
http://www.extremetech.com/electronics/159294-samsung-galaxy-nx-camera-20-3mp-interchangeable-lenses-and-android-4-2

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube