Beranda » Gadget »

Saham RIM Meningkat 55% Menjelang Rilis Blackberry 10

Optimisme tampaknya sedang menyeliputi RIM semenjak perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan merilis Blackberry OS 10 pada Januari 2013 mendatang. Optimisme tersebut ditandai dengan meningkatnya saham RIM hingga 14% hanya dalam kurun waktu satu hari. Jumlah tersebut menambah total peningkatan harga saham RIM keseluruhan di angka 55%.

Dua smartphone Blackberry dengan OS 10 sudah disiapkan untuk keluar di pasaran pada tanggal 30 Januari mendatang. Beberapa kalangan analist menilai Blackberry OS 10 akan mendongkrak penjualan smartphone Blackberry di angka 35.5 juta unit. Jika ini terjadi, Samsung dan Apple sepertinya harus menghentikan pertikaian dan fokus kepada Blackberry.

Tidak hanya Blackberry yang akan mengancam eksistensi Apple dan Android Samsung, Firefox OS digadang-gadang akan siap pada 2013 mendatang dengan menggandeng beberapa produsen device menengah. Windows Phone yang kemarin telah diluncurkan juga semakin marak di pasaran dengan produk khas Lumia dari Nokia, terlebih bertepatan dengan peluncuran Windows 8 Oktober kemarin.

Tidak hanya Mozilla dan Microsoft, Sailfish OS yang merupakan besutan mantan pengembang Nokia Meego juga sudah mengeluarkan prototipe OS mereka. 2013 dipastikan sepertinya akan banjir berbagai smartphone dengan berbagai pilihan sistem operasi. Konsumen tentunya berharap harga yang ditawarkan akan terus mengalami penurunan.

(mashable)

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube