Beranda » Gadget »

Rilis Resmi ICS untuk Galaxy Tab 10.1 WiFi

Keistimewaan dari sistem operasi (OS) bersifat terbuka adalah, begitu kode sumber dirilis, tiap orang dapat langsung meng-compile OS milik mereka sendiri. Begitu pun dengan OS ponsel cerdas Android yang saat ini sudah memasuki seri 4.X atau Ice Cream Sandwich (ICS).

Jika Anda tidak bisa meng-compile sendiri, biasanya ada beberapa developer yang rajin merilis hasil compile milik mereka dengan format ROM. Sebelum menggunakan ROM custom tersebut, pastikan kredibilitas sang cooker (si pembuat ROM) agar device Anda tidak rusak karena salah fungsi akibat konfigurasi ROM yang salah.

kies update kies

Bagi para pemilik Samsung Galaxy Tab 10.1 WiFi, Samsung telah membuat ROM terbaru yang sudah menggunakan OS Android ICS. Jika Anda mengkoneksikan perangkat Anda ke komputer dan menjalankan Samsung Kies, akan muncul notifikasi tersedia ROM baru bagi handset. Total ukuran file ROM yang akan didownload sebesar 254 MB.

ROM ini dapat dikatakan sebagai ROM resmi (official) dari Samsung karena memang pembuatnya merupakan produsen handset. Hal yang perlu diperhatikan ketika mengupgrade handset Anda adalah, pastikan sumber daya listrik dapat terus menyala (gunakan UPS atau laptop).

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube