Beranda » Hardware »

Revisi Versi 2.0 Raspberry Pi Dirilis 2 Minggu Lagi

Pada awal peluncurannya 29 Febuari kemarin, hingga saat ini Raspberry Pi telah terjual sebanyak 200 ribu unit. Pihak Raspberry menargetkan agar jumlah tersebut terus bertambah hingga satu juta unit pada akhir tahun 2012. Saat itu mulai banyak pihak ketiga yang menyediakan casing khusus bagi komputer mini dengan harga yang tak kalah mininya itu.

Delapan bulan setelah dirilis, Yayasan Raspberry mengumumkan akan merilis versi revisi dari board Raspberry Pi. Rilis ini memiliki banyak perubahan, seperti sirkuit reset baru dan penempatan ulang fuse agar port USB lebih bertenaga. Walau banyak revisi, design board yang digunakan tetap sama seperti sebelumnya. Tentunya demi memudahkan kompatibilitas dengan produk pihak ketiga.

raspberry pi

Adapun daftar lengkap berbagai perubahan pada unit Raspberry Pi dapat Anda lihat di situs resmi mereka di alamat berikut. Versi ini memang tidak memberikan peningkatan fitur memori ataupun prosesor, dan baru akan dipasarkan dua minggu lagi. Jika Anda memesan sekarang, bisa jadi Anda memesan unit lama yang masih di-stok oleh penjual.

Saran kami, tunggulah beberapa saat unit lama terjual habis atau sampai vendor menarik unit lama.

Bacaan lanjutan:
http://www.raspberrypi.org/archives/1929

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube