Beranda » Games » Health »

Remaja Jual Ginjal Karena Berhutang Main Game

Beberapa orang terkadang lebih memilih jalan pintas untuk mengatasi persoalan. Banyak orang mencuri atau bahkan korupsi untuk memperoleh uang banyak secara instant. Satu lagi tindakan yang cukup nekat baru-baru ini terjadi di Cina. Seorang remaja berusia 18 tahun menjual ginjalnya demi membayar utang bermain game.

Anak ini diketahui bernama Zhang, dan entah bagaimana tiba-tiba ia bisa berhutang hingga $3,255 dalam aktivitasnya bermain game. Sebuah aktivitas yang tak biasa di negara kita saat ini, dan mungkin sulit dimengerti. Atas penjualan ginjalnya tersebut, Zhang memperoleh uang sebesar $6,510 dari pasar gelap.

surgery

Usia 18 tentunya bukan usia seorang yang bodoh untuk menjual ginjal, dan seharusnya Zhang bisa mendapat harga lebih untuk ginjalnya yang tak tergantikan itu. Ternyata memang ia awalnya meminta harga di angka $47,000, namun tampaknya ia terpaksa menerima harga yang sangat rendah karena desakan utangnya.

Saat ini kita hanya bisa berharap operasi pengambilan ginjal Zhang berjalan lancar tanpa ada hambatan. Selain itu, tampaknya ia harus bisa mengatasi masalah utama dirinya, yakni ketergantungan main game hingga menyebabkan ia berhutang cukup banyak.

Baca lebih lanjut (kotaku)
http://kotaku.com/18-year-old-male-sells-kidney-in-china-video-games-get-555005283

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube