Beranda » Hardware »

Qualcomm Siap Menghadang AMD Brazos

Melalui chip prosesor Snapdragon S4 berteknologi dualcore, Qualcomm menunjukkan kemampuannya dalam menjalankan sistem operasi Windows 8. Jelas prosesor yang biasa bermain di perangkat mobile ini tidak bisa diremehkan oleh para lawannya, termasuk AMD dan Intel.

snapdragon

AMD telah menargetkan tahun ini bahwa mereka akan memfokuskan pengembangan usaha ke bisnis perangkat mobile. Untuk wilayah ini, AMD bisa dibilang masih hijau ketimbang Qualcomm yang telah bermain cukup lama. Terlebih lagi, AMD melakukan pembangunan ulang teknologi prosesor mobile-nya.

brazos

Begitu juga dengan Intel yang pada event CES 2012 kemarin telah meluncurkan prosesor untuk ponsel cerdas pertamanya. Bisa dibilang mereka lebih populer untuk pasaran desktop, seperti Intel Atom yang banyak digunakan oleh netbook.

Kerja sama Qualcomm dan Windows 8 akan sangat membantu Qualcomm memenangkan persaingan prosesor mobile. Walau bagaimana pun, para pengamat sepertinya menilai bahwa tahun ini (2012) sistem operasi Windows 8 belum bisa dirilis, dan persaingan masih di level OS Android.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube