Beranda » Gadget » Hardware »

Qualcomm Rilis Chip 64bit untuk Pasar Smartphone Kelas Menengah

Beberapa smartphone yang dirilis pada akhir 2013 ini telah menggunakan prosesor terkini dari Qualcomm, termasuk di antaranya smartphone layar lengkung pertama dari LG.

Memang terlalu dini untuk mengatakan bahwa tahun 2014 merupakan tahunnya Qualcomm. Namun, peristiwa berikut semakin menguatkan anggapan tersebut.

Pada 9 Desember kemarin, Qualcomm telah mengumumkan rilis chip 64-bit yang ditujukan bagi pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Hebatnya lagi, chip tersebut telah dibekali perangkat LTE untuk kompatibilitas jaringan 4G.

snapdragon

Menggunakan brand Snapdragon untuk jajaran prosesornya, Qualcomm menargetkan chip mereka digunakan di berbagai smartphone murah untuk negara-negara dengan jangkauan terbatas, seperti Cina dan India. Tentunya kita berharap akan banyak beredar smartphone dengan chip murah ini di Indonesia.

Snapdragon 410 sudah menggunakan teknologi 28nm yang mendukung sistem operasi 64bit, serta GPU (kartu grafis) Adreno 306. Untuk multimedia, chip ini sudah mendukung kamera utama hingga 13MP. Tak lupa konektivitas NFC dan dukungan jaringan LTE, serta slot sim hingga dua atau tiga untuk memudahkan pelanggan.

Baca lebih lanjut
http://www.anandtech.com/show/7573/qualcomm-announces-snapdragon-410-based-on-64bit-arm-cortex-a53-and-adreno-306-gpu

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube