Beranda » Gadget » Hardware »

Qualcomm Akan Meluncurkan Prosesor Snapdragon S4 Pro

Qualcomm Snapdragon memang dikenal memiliki reputasi yang baik untuk prosesor bagi perangkat ponsel cerdas dan tablet. Namun, baru-baru ini mereka kecolongan langkah oleh rivalnya. Nvidia sebagai pesaing kuat dari Qualcomm telah meluncurkan chipset Nvidia Tegra 3.

qualcomm

Baru-baru ini Qualcomm merespons Tegra 3 dengan meluncurkan Snapdragon S4 SoC. Tidak hanya itu, Qualcomm juga berencana mengeluarkan Snapdragon S4 Pro, yang secara signifikan memiliki performa grafis tinggi berkat teknologi GPU Adreno 320.

GPU Adreno 320 pada Snapdragon S4 Pro tidak hanya memberikan performa grafis tinggi. Prosesor ini mendukung API 3D termutahir dan framework OpenCL yang akan memungkinkan prosesor bekerja dengan manajemen sumber daya yang lebih baik.

Kelebihan utama lainnya dari S4 Pro yang akan membuat Microsoft senang adalah dukungannya terhadap sistem operasi Windows 8. Dengan dukungan terhadap OpenGL, OpenCL, dan DirectX, prosesor ini akan membuat pengalaman bermain game menjadi menyenangkan pada perangkat mobile dengan sistem operasi Windows 8.

Qualcomm Snapdragon S4 Pro direncanakan akan keluar pada pertengahan 2012. Walaupun secara spesifik belum ada keterangan lebih lanjut, Qualcomm telah matang merilis Snapdragon S4 SoC dengan teknologi 28nm quad core dengan kecepatan 2.5GHz dan dukungan memory dual channel DDR3.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube