Beranda » FOSS »

Project Ubuntu Tweak Dilanjutkan Kembali

Setelah sebelumnya menyatakan berhenti mengembangkan software Ubuntu Tweak, sang developer baru-baru ini menyatakan bahwa ia akan melanjutkan kembali projectnya tersebut. Tualatrix Chou, sang developer, sebelumnya pada tanggal 19 Oktober kemarin menyatakan bahwa ia menghentikan Ubuntu Tweak karena persoalan server yang menaungi Ubuntu Tweak.

Traffic yang cukup tinggi untuk akses Ubuntu Tweak menimbulkan situasi tekanan tersendiri bagi Chou. Ia menjelaskan bahwa tekanan tersebut mendorongnya lebih sibuk mengatasi persoalan di sisi server dan klien, ketimbang mengerjakan berbagai fitur baru dalam software Ubuntu Tweak. Dan memang baik dari segi pengembangan dan pemeliharaan program, semua dilakukan sendiri oleh Chou.

ubuntu-tweak

Dan perkembangan terkini dalam publikasi blognya tertanggal 22 Oktober 2012, Chou mengatakan bahwa ia akan melanjutkan kembali proyek Ubuntu Tweak. Ubuntu Tweak sudah seperti bayi yang ia lahirkan sendiri, makanya ia seperti tidak rela ketika melihat Ubuntu Tweak di-forked di Github. Ia mengatakan bahwa perkembangan mungkin akan sedikit lebih lama, namun ia memastikan bahwa ia tidak akan menghentikan projek yang membesarkan namanya tersebut.

Bacaan lebih lanjut:
http://blog.ubuntu-tweak.com/2012/10/22/thank-you-ubuntu-tweak-will-continue.html

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube