Beranda » Gadget » WebDev »

Presentasi Responsive Web Design Berbasis Web

Dua post kami sebelumnya selalu membahas topik mengenai responsive web design. Pengarang buku The Art and Science of Web Design, Jeffrey Veen, menjelaskan bahwa responsive web design nantinya akan menjadi langkah fundamental awal dari bagaimana cara orang membangun website.

Berbagai definisi bermunculan untuk menjelaskan apa itu responsive web design. Wikipedia menjelaskan bahwa website yang responsive merupakan upaya untuk membuat website yang dapat memberikan pengalaman berselancar yang nyaman disertai kemudahan membaca dan navigasi bagi pengunjung.

responsive-web-design

Hasil akhir dari rancangan web yang berlandaskan mekanisme responsive web design adalah website yang mampu merespons secara otomatis environment device pengunjung website kita. Baik apakah itu berbasis PC desktop, laptop yang wide, tablet dengan layar mini, dan layar kecil smartphone.

Berikut ini website yang memuat presentasi yang cukup baik untuk menjelaskan apa itu responsive web design. Dikemas dengan prinsip 5W1H, presentasi ini mampu menjabarkan secara komprehensif mengenai web design, disertai contoh dari website presentasi itu sendiri.

http://johnpolacek.github.com/scrolldeck.js/decks/responsive/

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube