Beranda » Oto-Tech »

Piaggio Umumkan Vespa Elettrica Concept

Kebanyakan Vespa produksi terkini mampu menempuh 22 km per satu liter bensin. Tahun depan, mungkin para pemilik Vespa tidak perlu ke pom bensin lagi.

Dalam even EICMA 2016 di Milan, Vespa telah menunjukkan motor Elettrica Concept. Dari namanya saja sudah menunjukkan rancangan Vespa berbasis bahan bakar elektrik.

Dalam rancangannya, tanki bensin dibuang dan digantikan dengan penggerak elektrik dan set baterai. Pihak perusahaan, Piaggio, mengatakan bahwa pengalaman berkendara menggunakan Ellettrica akan sama dengan Vespa konvensional pada umumnya.

Jika jadi dirilis massal ke depan, Elettrica Concept akan menjadi Vespa elektrik pertama yang dirilis oleh Piaggio sepanjang 70 tahun perusahaan berdiri. Rencananya, perusahaan akan memulai produksi massal sekaligus penjualan unit di akhir 2017 mendatang (bisa jadi awal 2018).

Untuk harganya, beberapa orang memperkirakan kalau Elettrica Concept akan mencapai angka kisaran $10,000. Harga itu untuk menebus teknologi motor elektrik dan baterai penyimpanan tenaga. Namun, pikirkan biaya jangka panjang tanpa perlu membeli bensin lagi sebagai benefit utama yang bisa Anda dapatkan jika membeli Elettrica.

Sumber:
http://www.motorcycle.com/manufacturer/vespa/vespa-elettrica.html

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube