Beranda » Hardware »

Perusahaan Kanada Berencana Ciptakan Laptop Ubuntu Bertenaga Surya

sol-laptopWeWi merupakan perusahaan asal Kanada yang berencana menciptakan laptop tersebut. WeWi juga menjelaskan bahwa laptop tersebut hanya butuh waktu dua jam untuk diisi ulang dengan tenaga surya, dan selanjutnya dapat menyala hingga 10 jam. Di bagian belakang layar, terdapat panel sel penangkap sinar matahari untuk mengisi tenaga.

Selain kapasitas baterai, tentunya harus ditunjang hardware yang benar-benar dapat mengirit penggunaan sumber daya komputer. WeWi menyatakan bahwa laptop ini menggunakan prosesor 10 watt, yaitu Intel Atom D2500. Spesifikasi lainnya antara lain WiFi 802.11 b/g/n, GPS, Bluetooth 4.0, dan LTE.

Tersedia pula webcam 3-megapixel yang tersemat pada lid laptop berukuran 13,3 inci. Untuk konektivitas, disediakan pula tiga port USB 2.0 ports, 10/100 Ethernet, card reader, dan keluaran video HDMI. Semuanya dibungkus dengan rangka material berdaya tahan tinggi yang dibangun dengan teknologi standar militer.

Berapa harganya untuk laptop fantastis tersebut? WeWi berencana melepas harga untuk produksi massal di angka $350-$400. Harga yang sangat murah untuk laptop outdoor yang dapat Anda bawa ke daerah pedalaman tanpa listrik yang memadai. Harga yang murah tersebut juga berkat pemilihan OS Ubuntu di dalamnya yang tidak mengenakan biaya.

Baca lebih lanjut:
Sol Laptop

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube