Beranda » SosMed »

Pengguna Facebook Capai 1 Miliar, Di Luar Akun Palsu

Satu miliar di antara tujuh miliar penghuni bumi adalah pengguna Facebook. Data ini sebagaimana dilaporkan oleh NBC dalam wawancaranya dengan Zuckerberg Kamis kemarin (4/10/2012). Angka satu miliar tersebut merupakan angka bersih, di luar akun palsu yang ditaksir berjumlah sekitar 8,7% dari keseluruhan populasi Facebook.

Jumlah tersebut dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, India, Indonesia, dan Brazil sebagai penyumbang angka pengguna terbanyak. Statistik ini memang terus mengalami peningkatan, termasuk juga membengkaknya akun palsu yang saat ini mencapai 83 Juta di Akhir Agustus kemarin.

facebook-1-billion

Atas kelakuan para pengguna akun palsu tersebut, muncul istilah Fauxbook. Istilah ini ditujukan untuk mereka yang menggunakan Facebook dengan akun palsu. Facebook mencoba meredam kemunculan akun-akun palsu dengan sistem konfirmasi teman atau konfirmasi ganda menggunakan nomor telepon seluler.

Sembilan tahun lalu, tidak ada yang tahu apa itu Facebook. Namun saat ini, dapat dikatakan bahwa satu di antara tujuh orang memiliki akun Facebook. Sebuah potensi yang sangat luar biasa dari situs penyedia layanan jejaring sosial terpopuler tersebut.

Sumber:
http://digitallife.today.com/_news/2012/10/03/14207393-facebook-hits-1-billion-users?lite

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube