Beranda » Gadget » Internet »

Pemilik Smartphone Layar Besar Cenderung Lebih Banyak Menggunakan Data Internet

Belakangan, smartphone berjenis phablet (smartphone dengan layar lebar di atas 4.5 inci) mengalami peningkatan trend penjualan. Pada penjualan quarter ketiga, pasar smartphone meningkat hingga 21% dari jenis phablet saja.

Phablet memang dikenal sebagai smartphone hybrid, kombinasi antara smartphone dan tablet. Lupakan kekurangan phablet, seperti sulitnya menaruh dalam kantung celana serta cara memegang yang terbilang rumit. Sebab, bernavigasi di dunia internet memang lebih nyaman dilakukan di layar lebar. Selain browsing, phablet juga nyaman digunakan untuk bermain game.

Atas kenyamanan browsing dan game itulah, studi dari NPD membuktikan bahwa pengguna phablet lebih banyak menggunakan data untuk berinternet. NPD menganalisis berdasarkan penggunaan data WiFi konsumen para pengguna internet di Amerika.

smartphone-vs-phablet-data-usage

Hasilnya, pengguna smartphone konvensional hanya menghabiskan kuota sebanyak 5GB/bulan, sementara pengguna phablet bisa menghabiskan hingga 7,2GB/bulan. Ini berarti, pengguna phablet menggunakan koneksi internet lebih banyak 44%, daripada pengguna smartphone.

Statistik juga memperlihatkan jenis aplikasi dan intensitas penggunaan apa saja yang sering dilakukan oleh para pengguna smartphone dan phablet. Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini? Apakah Anda memang merasa lebih nyaman browsing di layar lebar atau biasa saja?

Tags:

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube