Beranda » Soft/Apps »

Pembaruan Dropbox Berikan Tambahan Pratinjau Berkas bagi Pengguna

Aplikasi pengelola file, seperti Windows Explorer di PC Windows, memungkinkan pengguna melihat pratinjau berkas (file) sebelum dibuka. Misalnya, pengguna dapat membuka file ZIP untuk melihat isinya tanpa harus mengekstrak semuanya.

Fitur itu kini disediakan oleh Dropbox. Bagi Anda yang belum tahu, Dropbox adalah perusahaan penyedia layanan penyimpanan berkas berbasis komputansi awan (cloud). Layanan sejenis yang mungkin Anda kenal adalah Drive dari Google.

Mereka telah memperbarui aplikasi klien yang memungkinkan pengguna dapat melihat pratinjau berkas lebih banyak. Pihak Dropbox mengatakan bahwa mereka ingin meningkatkan pengalaman pengguna dari sekedar melakukan pratinjau pasif, menjadi aktif. Fitur ini akan menghemat waktu pengguna karena tidak perlu mengunduh berkas untuk melihatnya. Sebuah inovasi luar biasa untuk layanan berbasis komputansi awan yang memang membutuhkan infrastruktur internet.

dropbox

Jenis file baru yang akan didukung termasuk pratinjau berkas AutoCAD dan file DWG, file EPUB, video MXF, dan juga file ZIP dan RAR. Dropbox juga telah mengumumkan peningkatan pada tampilan PDF dan PowerPointnya di mana ia memungkinkan pengguna melompat ke titik (halaman) tertentu dalam file selama pratinjau.

Namun, perlu dicatat bahwa pratinjau berkas ini tidak tersedia untuk semua pengguna. Pratinjau berkas AutoCAD dan MXF hanya tersedia untuk pengguna Dropbox seri Professional, Advanced, Enterprise, dan Education. Pengguna biasa (gratisan) harus berlangganan paket bulanan Dropbox agar dapat menikmati fasilitas ini.

Sumber:
Blog Dropbox

Beri Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube