Beranda » Sci-Tech »

Paper Alloy, Pengganti Komponen Plastik untuk Laptop dan Gadget

Greenpeace telah merilis daftar komponen elektronik dengan kategori ramah lingkungan. Saat itulah produsen elektronik telah membuang bahan-bahan kimia berbahaya dalam produksi barangnya. Mereka menggantinya dengan komponen yang aman dan tidak berbahaya.

Namun, sampai saat ini belum ada bahan pengganti untuk plastik. Selain murah, plastik walau keras mudah dibentuk dalam bentuk yang rumit. Sayangnya plastik tidak ramah lingkungan. Plastik terbilang masih sukar diurai di lingkungan alam.

paper-alloy

Tapi kini, ada satu material barang yang dapat menggantikan elemen plastik. Tentunya Anda akan terkejut bahwa bahan pengganti itu adalah dari kertas, tepatnya kertas PP Alloy. Dibuat dari kombinasi kertas daur ulang dan zat polypropylene, yang juga memiliki kelebihan sifat yang dimiliki oleh material plastik.

Dengan demikian, tidak mungkin berbagai produk elektronik telah menggunakan rangka kertas PP Alloy dalam pembuatannya. Kertas mudah dicerna oleh alam dan aman digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Beri Tanggapan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #whatsapp #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube