Beranda » Gadget » Software »

Opera Mobile 12 untuk Android Dirilis, Tersedia Arsitektur Prosesor Intel dan MIPs

Opera terus membuat perbaikan untuk browser mobilenya dalam seri-seri terkini. Pada event Mobile World Congress (MWC) 2012 mereka mengumumkan beberapa update terbaru untuk browser mereka yang diperuntukkan bagi platform ponsel cerdas dan tablet.

opera-mobile-12

Untuk Opera Mini, Opera berencana mengembangkan program ini untuk pencinta versi beta yang tidak begitu peduli soal kestabilan, tapi menginginkan kecanggihan fitur terkini. Fitur yang terkenal salah satunya adalah Speed Dial dengan shortcut yang tidak terbatas.

Untuk versi Opera Mobile 12, tersedia dukungan WebGL dan akselerasi hardware untuk perangkat Android. Dukungan HTML5 semakin ditingkatkan dengan engine Ragnarok milik Opera. Pengguna bisa memaksimalkan kelebihan aplikasi web dan hardware mobile.

Opera Mobile 12 juga tersedia untuk arsitektur MIPs dan Intel. Kabar gembira bagi pengguna Android murah (biasanya di bawah $100) yang menggunakan prosesor MIPs. Dukungan terhadap prosesor Intel tentunya berguna seiring menjamurnya ponsel cerdas dengan prosesor intel, seperti Lenovo k80.

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube