Beranda » How To » Internet »

Nonton Youtube Tanpa Flash Player, Mungkinkah?

Semua orang tentu cukup familiar dengan layanan streaming video populer yang terbuka buat publik, Youtube. Yap, siapapun bisa mengunggah video dan membagikannya ke masyarakat luas.

Fungsi jejaring sosial, seperti memberi penilaian suka-tidak suka dan form komentar membuat layanan Youtube semakin populer.

Namun semua tahu bahwa Youtube sangat membutuhkan add-ons player dari pihak ketiga, yakni Adobe Flash. Terkadang, keadaan seperti ini cukup mengganggu. Banyak komputer publik yang dikonfigurasi dengan mode akun terbatas, sehingga tidak memungkinkan untuk menginstall Flash player di komputer tersebut.

Syukurlah berkat teknologi HTML5, memutar video kini dapat dilakukan langsung lewat browser. Filosofi dari teknologi HTML5 sendiri adalah meminimalisir ketergantungan add-ons dari pihak ketiga, disertai dukungan terhadap format yang terbuka.

html5-youtube

Jika Anda memiliki browser yang belum terinstall Adobe Flash Player, Anda dapat langsung menonton Youtube dengan mode HTML5. Caranya, kunjungi link https://www.youtube.com/html5 berikut. Selanjutnya, lihat klik menu “request the HTML5 player” agar Youtube tidak menggunakan add-ons Flash lagi.

Tags:

2 tanggapan untuk artikel

  1. ikd says:

    Mau nambahin buat alternatif gan.
    Agan-agan semua bisa coba aplikasi tubemild, aplikasi ini dikhususkan untuk pemutaran video youtube dengan koneksi lambat kurang lebih 8-10KB/s saja agan udah bisa memutar video youtube dengan lancar tanpa putus2x. Penggunaanya juga sangat mudah 1x klik kanan & 1 kali klik kiri = video diputar dengan lancar tanpa putus2x.

    Silahkan agan2x yang penasaran ingin mencoba aplikasi tersebut bisa cari di google atau kunjungi blognya:

    sutikto (dot) blogspot (dot) com

    Terimakasih mudah2an membantu..

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube