Beranda » Gadget »

Nokia Rilis Lumia 510

Semua orang memang menyukai gadget kelas atas. Prosesor dual hingga quad core dengan memory 1GB, dilengkapi dengan konektivitas 4G. Namun tidak semua orang bisa menerima harga yang ditawarkan oleh ponsel cerdas kelas atas itu. Sayangnya juga, tidak semua orang memaksimalkan fitur yang “melimpah” dari ponsel kelas atas tersebut.

Atas dasar itulah, Nokia baru-baru ini meluncurkan Lumia 510. Sebuah ponsel cerdas yang memang ditujukan bagi pasar menengah. Spesifikasi yang ditawarkan terbilang standar, seperti memory 256MB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB. Prosesor yang ditawarkan juga menggunakan teknologi Snapdragon generasi pertama (Snapdragon S1).

Nokia-Lumia-510

Ponsel ini memang bukan untuk pamer kecanggihan. Namun, hardware minimal tersebut dapat berjalan baik dengan sistem operasi mobile Windows Phone 7.5. Tampilan antarmuka Live Tile dengan layar beresolusi 800 x 400, akan memanjakan mata Anda ketika melihat hasil jepretan foto 5-megapixel. Body ponsel juga terbilang gaya dengan disediakannya berbagai pilihan warna.

Apa saja detail spesifikasi HP ini? Yang pasti layar memiliki lebar 4 inci dengan TFT display. VGA video mampu merekam dengan kualitas frame hingga 30fps. Bluetooth versi 2.1 juga tersedia dan dikombinasikan dengan perangkat jaringan WiFi dan konektivitas WCDMA. Di bagian software, aplikasi Office juga sudah disemat ke dalam, beserta browser Internet Explorer 9 untuk berinternet.

Berapa harganya? Harga rilis di Amerika dilepas pada angka $199, jauh lebih baik dari Blackberry Curve terbaru. Negara yang menjadi sasaran produk ini adalah India, China, America Selatan, dan Asia. November mendatang, Nokia Lumia 510 dipastikan sudah tersedia di gerai-gerai ponsel terkemuka Indonesia.

(ubergizmo)

Beri Tanggapan

#ads #AMD #Android #Apple #Blackberry #browser #Chrome #cloud #dropbox #end of life #Facebook #facebook timeline #firefox #FOSS #GNU/Linux #Google #Google-Plus #green technology #hacked #IE #IM #instagram #Intel #iOS #iPhone #iPhone 5 #LG #malware #Metro #Microsoft #mobile-site #Motorola #Nokia #Samsung #Samsung Galaxy #skype #Sony #SOPA #SSD #statistik2011 #storage #tablet #Twitter #Ubuntu #ultrabook #Windows #Windows8 #WindowsPhone #WordPress #youtube